MANGGIS, BUAH YANG JUJUR

Sunday, December 2, 2012 0 comments
 
 
"Buah manggis itu buah yang jujur"
"kok bisa pak?"
"iya, coba kamu lihat bintang di bawahnya.
 Kalau berjumlah lima,pasti di dalamnya juga isinya lima."


Sedikit meragukan perkataan penjual manggis itu, saya  menghitung
jumlah sudut bintang di bawahnya yang berjumlah enam buah. Setelah itu segera saya buka. Dan ternyata memang benar isi buah
manggisnya ada enam.

Saya jadi berpikir...
Manusia (termasuk saya sendiri) selalu berusaha menampilkan nilai
100 yang sempurna di kehidupan. Padahal kita tahu bahwa nilai kita sesungguhnya masih 50 atau bahkan kurang. Untuk apa?
Untuk menjadi standar orang lain. Menjadi sama dengan apa yang
orang lain ingin lihat.

Sampai kapan? sampai kita lelah dan menjadi sama seperti apa yang
orang lain pikirkan terhadap diri kita.


Selfnote:

Jika buah saja diciptakan jujur sama Tuhan, 
kenapa manusia tidak?
So be honest...
Setidaknya jujur sama diri sendiri. 

QOTD: Happiness

Monday, October 1, 2012 0 comments


”Kebahagiaan ibarat kupu-kupu, dimana ketika kau berusaha meraihnya, ia akan semakin menjauh dari jangkauanmu. Namun, ketika kau duduk dengan tenang, ia akan 
menghampirimu.”

- Nathaniel Hawthorne –

Membaca Garis Tangan

Sunday, September 23, 2012 0 comments


Iseng-iseng coba ngramal garis tangan di tabloid Cantiq.. udah lama sih, pas umur masih 23 th, kali aja dapet ramalan yang bagus-bagus. Kalo bagus yaaa percaya, kalo enggak yaa gak percaya...

dan hasilnya dibawah ini....^______^


Tanya:
Pak Budi, usia 23 tahun, dan masih jomblo. Saat ini saya tengah merintis karier di sebuah perusahaan swasta yang cukup besar sebagai desainer grafis. Gimana karier saya ke depannya? Apa ada peningkatan atau lompatan karier?
Apa pekerjaan saya yang sekarang ini sudah cocok dengan saya? Kalau belum, kira-kira pekerjaan apa yang sesuai untuk saya? Makasih banyak, Pak Budi?

Arta – Surabaya

Jawab: 
Dunia yang penuh keceriaan dan tantangan terbentang di hadapan Anda. Garis karier sangat jelas dan tergurat dalam di kedua telapak tangan Anda. Itu berarti karier Anda tidak ada hambatan. No worries, kata orang-orang Aussie.
Pada usia semuda Anda, Anda akan dihadapkan berbagai tantangan menarik yang harus Anda lalui. Lompatan karier? Kalau itu sebutan yang tepat, bisa terjadi ketika usia Anda memasuki 30 tahunan. Ada baiknya bila Anda melanjutkan studi, sehingga makin mengukuhkan posisi twar Anda pada pekerjaan yang Anda tekuni dan sukai.
Rezeki pun makin mantap sejak sekitar 30 tahunan. Dan, berita bagusnya, hal-hal tersebut akan berlangsung hingga usia lanjut. Pendeknya, secara umum boleh dikatakan Anda terberkati dalam hal karier dan rezeki. Selamat! Jangan lupa bersedekah atau bersikap dermawan.
Kata Kahlil Gibran, filusuf kelas dunia asal Libanon: ”Undanglah orang kaya makan malam, maka ia akan membalas mengundang makan Anda dengan hidangan yang lebih mewah. Beri makan orang miskin, ia tak mampu membalas. Alam yang melakukan. Dan, alam akan membalas Anda dengan berlimpah ruah.” Itu adalah salah satu cara untuk mempertahankan kesejahteraan Anda.
Karier yang cocok? Itu lebih merupakan hasil kerja kekuatan alam daripada petunjuk palmistri. Ada ribuan atau puluhan ribu jenis pekerjaan di luar sana. Saya tidak berani mengatakan pekerjaan apa yang paling cocok untuk Anda.
Tangan Anda menunjukkan bacaan dinamis (hingga usia sekitar 25 Garis Nasib masih nyambung, antara 25-30 tahun terputus, baru ada lagi sejak Garis Kepala ke atas, atau kira-kira usaia 30 tahunan).
Jadi, sampai 25 tahun, ketertarikan Anda pada pekerjaan sekarang cukup kuat. Tapi, usia 25-30 tahunan Anda dihadapkan pada kartu joker (wild card). Bisa saja Anda pindah kerja atau bahkan melakukan sesuatu yang berbeda dalam perusahaan yang sama. Kestabilan baru terjadi pada usia 30 tahun hingga usia lanjut.
Saya rasa, itu dinamika Anda sebagai anak muda yang berpribadi terbuka dan dinamis. Anda bukan tipe orang yang penurut dan konservatif dalam arti yang baik. Selamat menempuh kehidupan yang dinamis, cerah dan juga berduri. *


fiuhhh...lumayan juga hasilnya....anggap aja ini sebuah doa. Doa yang baik gak ada salahnya di AMIN kan.....Amieen!!

AKHIRNYA: IKEA masuk Indonesia

Friday, March 30, 2012 0 comments


Setelah penantian lama, akhirnya IKEA hadir di Indonesia.

Siapa yang tidak kenal IKEA? Semua penggemar interior mungkin menganggap IKEA ini sebagai sanctuary. Bagaimana tidak? produk-produk rancangan IKEA yang didirikan oleh Ingvar Kamprad ini memang dikenal dengan desain-desain yang modern dan kadang terbilang aneh.

IKEA adalah sebuah ritel perabot untuk rumah dari Swedia. Dengan ciri khas bangunan sederhana berbentuk balok biru yang besar dengan jendela yang minim, IKEA sudah membuka cabangnya di hampir 200an lebih toko di 32 negara di berbagai belahan dunia. Termasuk di kawasan Asia Tenggara. Sayangnya hanya Singapura, Malaysia dan Thailand saja yang disinggahi IKEA. Hingga saat ini IKEA tidak memiliki toko di Indonesia.

Dan kabar baiknya adalah IKEA akhirnya masuk ke INDONESIA!! Bekerjasama dengan PT Hero Supermarket Tbk. IKEA memberikan hak dan kewajiban kepada perseroan untuk membuka dan mengoperasikan toko-toko IKEA di Indonesia. Walaupun masih belum diketahui kapan gerai IKEA akan dibuka, namun proses pengembangan IKEA di Indonesia akan dimulai 2014 hingga 2021. Masih lama memang, tapi tentu saja ini merupakan kabar baik. Karena selama ini di Indonesia masih didominasi oleh produk-produk ACE HARDWARE yang juga serupa dengan IKEA.
Kita tunggu saja ^^


 
Fakta menariknya : 
  • katalog IKEA adalah buku yang pendistribusiannya kedua terluas setelah Alkitab dan biasanya diperbaharui tiap Agustus.
  • Beberapa tahun silam, pengembang Home Cientro Indonesia juga pernah mengajak IKEA untuk masuk Indonesia, namun saat itu IKEA menyatakan tidak tertarik masuk ke Indonesia.

DIY: ANGRY BIRD papercraft on my desk!

Friday, September 2, 2011 0 comments
I have an angry bird on my desk!
I made this red bird while I'm doing my deadline schedule. It's a simple DIY.



You can download template here

Warna Tosca (Biru kehijau-hijauan atau Hijau Kebiru-biruan?)

Friday, May 27, 2011 6 comments
My boss said, 

"Warna biru yang kamu pakai kurang matang, coba pakai warna biru tosca!"

Apa sih warna Tosca itu?? Beberapa hari ini saya sempet bingung dengan definisi warna tosca. Sampai saya search di google pun, ternyata hasil yang muncul adalah deretan gambar-gambar jilbab baju muslimah yang berwarna Turquoise.




Saya mencari lagi arti tosca itu sendiri, ternyata yang keluar malah semacam pentas opera karya Giacomo Puccini.
Sumber lain ada yang bilang kalau ‘tosca’ itu nama dari bahasa Italia yang artinya ‘berasal dari Tuscany’. Tuscany sendiri merupakan nama suatu daerah di Italia.

Jika diamati lagi, warna 'tosca' lebih dekat dengan warna bebatuan seperti batu pirus. Kalau istilah internasionalnya sih warna tosca yang dimaksud adalah warna 'teal' Menurut wikipedia sih artinya "a medium blue-green color". Atau bisa juga dinamakan Turquoise.




Jadi sebenarnya yang dimaksud tosca adalah:



"Biru Kehijau-hijauan
atau Hijau Kebiru-biruan?"

pictures taken from here and here

Color scheme Designer - If You Stuck with Monochrome

Wednesday, May 11, 2011 0 comments

You know what? I have my own saviour when I'm stuck with so many color.
Color Scheme Designer  !!!!

Di situs ini kita bisa milih kombinasi warna sesuai skema yang kalian pengen. Trus kita bisa melihat preview dari warna-warna yang udah kita pilih. 
Kalo udah nemu warna yang pas, bisa langsung diexport ke format html, xml, text, Photoshop atau GIMP palette. 

So handy, right?!

Selamat mencoba!